Perkuat Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa

Makna Pancasila sebagai ideologi bangsa indonesia adalah bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam ideologi pancasila dicerminkan lewat visi atau arah dari penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia, yakni terwujudnya kehidupan yang berketuhanan, yang berkemanusiaan, yang bersatu, yang berkrakyatan, dan yang keadilan.

Dalam Pancasila diangkat dari nilai-nilai, adat istiadat, kebudayaan, nilai-nilai moralitas yang terdapat dalam pandangan hidup bangsa indonesia yang terdiri dari beragam suku bangsa, budaya dan agama serta norma-norma kehidupan masyarakatnya. 

Kemajuan zaman tidak terhindarkan, namun keyakinan dan penerapan nilai-nilai Pancasila tidak boleh hilang tersapu era yang makin modern, dimana digitalisasi mampu membuka keterbatasan-keterbatasan negara di dunia. Pancasila sudah terbukti mempersatukan bangsa. Di saat generasi muda sangat erat berhubungan dengan kemajuan IT, maka nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila mampu menciptakan generasi muda emas yang bukan hanya maju dalam IPTEK tap juga memiliki nilai moral yang tinggi sehinggga disegani dunia luar.

Dalam rangka turut serta menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda penerus bangsa, BEM Universitas Jakarta (Unija) bakal menggelar Zoom Meeting pada hari Senin, 28 September 2020 pukul 13.00 sd 14.00 WIB, dengan mengangkat tema “Perkuat Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa”. 

Acara tersebut akan menghadirkan narasumber atau pembicara Rektor Unija, Ibu Shafiria Sada Manaf, SH., MM., dan Cendekiawan Pancasila Bapak Yudi Latif MA., Ph.D.()

Tinggalkan Balasan