Publik Mengapresiasi Proyek Pembangunan Jalan Trans Papua

Berbagai pihak mengapresiasi Pemerintah terkait pembangunan infrastruktur di wilayah Papua. Salah satu program yang diapresiasi masyarakat yakni pembangunan Jalan Trans Papua. Langkah Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) fokus pada pembangunan infrastruktur di Papua, diketahui memiliki tiga tujuan utama. Pertama, untuk menciptakan keadilan. Kedua, mengurangi kesenjangan pendapatan dan kesenjangan antar wilayah, dan ketiga mengurangi tingginya harga di masing-masing wilayah.

Ketua Barisan Aktivis Timur (BAT), Priskolin Mare, mengatakan Pemerintah Indonesia telah berusaha membuat masyarakat Papua sejahtera dan merasakan kehidupan yang maju, dengan membangun berbagai infrastruktur, seperti pembangunan jalan Trans Papua. “Sudah banyak kemajuan di bumi Cendrawasih. Sekarang sudah ada jalan Trans Papua,” kata Priskolin.

Lebih lanjut, dia menyebutkan bahwa berkat pembangunan ini, Papua bukan lagi Provinsi yang terpinggirkan. Sehingga masyarakat secara sadar mendukung pembangunan infrastruktur di Papua yang belum tuntas, akan diselesaikan. Jadi tidak ada proyek yang mangkrak. Manfaat pembangunan infrastruktur ini sudah dirasakan masyarakat.

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Universitas Warmadewa Dr.Toto Nurasto, mengatakan dirinya mengapresiasi program Pemerintah seperti pembangunan infrastruktur jalan trans Papua.

“Perhatian pemerintah Jokowi saat ini terhadap Papua harus diakui, banyak pembangunan sudah dilakukan baik itu Infrastruktur maupun pembangunan SDM. Pembangunan jalan Trans Papua juga menjadi hal penting bagi peningkatan kesejahteraan warga kedepannya,” kata Toto.

Ditempat terpisah, tokoh Papua Izak Randi Hikoyabi, semenjak masifnya pembangunan infrastruktur segala akses jadi mudah. Beragam sektor merasakan dampak dari pembangunan infrastruktur. “Infrastruktur itu urat nadi pembangunan kesejahteraan Papua secara berkelanjutan. Untuk itu, Papua harus maju dan sejahtera,” ujar Izak Randi Hikoyabi.

Tinggalkan Balasan