Maksimalkan Persiapan, Papua Tegaskan Siap Gelar PON

Persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) terus digenjot oleh Pemerintah. Pembangunan berbagai venue cabang olahara juga terus dimaksimalkan. Ini menjadi kabar baik bagi masyarakat yang sudah menantikan gelaran empat tahun sekali.

“Jadi hitung mundur ini menandakan bahwa waktu sudah kian dekat, sehingga persiapan kita di semua cluster harus terus digenjot,” kata Ketua Harian Panitia Besar (PB) PON XX Yunus Wonda.

Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, mengatakan panitia terus memaksimalkan persiapan termasuk pembangunan lokasi pertandingan PON. Ia pun mengaku persiapan yang dilakukan bukan tanpa kendala, namun demikian pihaknya tidak pernah patah semangat. Untuk itu dirinya terus mendorong panitia untuk menggenjot persiapan termasuk pembangunan infrastruktur. Ini membuktikan Papua siap menjadi tuan rumah PON dengan berbagai venue internasional yang dibangun.

“Kami menjadi lebih matang lagi dalam bekerja untuk menyambut para tamu undangan. Ini membuktikan kami siap menjadi tuan rumah PON dengan berbagai venue internasional saat ini,” kata Lukas Enembe.

Lebih lanjut, Lukas menyebutkan bahwa kejuaraan empat tahunan tersebut, merupakan bagian dalam pemersatu seluruh elemen bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Persiapan yang dilakukan oleh Pemprov Papua itu mendapat apresiasi sejumlah pihak. Salah satunya datang dari Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Djamhuron Wibowo. Ia mengapresiasi Provinsi Papua yang telah sukses membangun sejumlah infrasturktur PON XX di bumi Cendewasih.

Menurutnya, fasilitas olahraga yang dibangun berstandar internasional itu diharapkan kedepan Papua menjadi barometer prestasi olahraga di Indonesia. “Saya percaya dan optimis Papua dapat menyelenggarakan PON dengan baik, KONI DKI Jakarta siap memboyong atlet-atlet terbaik ke Papua dan bertekad meraih prestasi terbaik,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan