Masyarakat Dukung Aparat Wujudkan Kondusivitas Jelang Perayaan Nataru

Pemuda muslim di Papua memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di Papua akan berlangsung aman dan damai. Hal itu karena, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua akan ikut membantu aparat keamanan dan masyarakat, sehingga prores ibadah umat merayakan Natal dan Tahun Baru dapat dilaksanakan khidmat dan penuh kasih.

Anggota FKUB Provinsi Papua, Ustadz Saifullah, mengatakan perayaan natal di Papua akan berlangsung dengan aman. “Pengamanan dalam perayaan natal juga dibantu pemuda muslim dan organisasi berbasis muslim lainnya. Kami ikhlas menjaga saudara kami yang melaksanakan ibadah natal, demi toleransi antar umat beragama di Papua,” ujar Saifullah.

Ustadz Saifullah, anggota FKUB Papua menyebutkan secara umum FKUB siap membantu Pemerintah dan kepolisian setempat dalam menjaga kamtibmas di Papua tetap kondusif. Dirinya juga meminta masyarakat bijak dalam menyaring informasi yang diterimanya, terlebih informasi yang disampaikan di media sosial (medsos) yang harus disaring kebenarannya.

Tokoh Masyarakat Kelurahan Imbi, Sangenapa, mengatakan warga sangat mendukung kegiatan aparat keamanan yang berkomitmen menciptakan damai jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Selain itu terus mengingatkan warga untuk selalu tenang dan damai, tanpa adanya potensi kerusuhan maupun konflik.

“Kami ini hamba tuhan jadi hal baik dan kami akan dukung selalu dan juga saya akan ingatkan juga warga disini,” tegas Sangenapa.

Mantan Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP), Dumupa, mengatakan dirinya meminta warga terutama umat Kristiani ikut menjaga keamanan dan ketertiban menjelang, sesaat, dan setelah pelaksanaan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Saya juga meminta warga terutama umat Kristiani ikut menjaga keamanan dan ketertiban menjelang, sesaat, dan setelah pelaksanaan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 agar dua momentum penting itu bisa dilaksanakan dengan aman dan damai,” kata Dumupa. Hal itu agar kegiatan perayaan ini dapat dilaksanakan dengan aman dan damai.

Tinggalkan Balasan