Sejumlah Pihak Mendukung Keberlanjutan Proyek Pembangunan Pemerintah di Papua

Sebagian besar masyarakat di Papua mendukung Pemerintah untuk terus melanjutkan pembangunan di bumi Cenderawasih. Kepala Bidang Politik Hukum dan HAM Gerakan Cinta NKRI, Absalom Yarisetpuw mengatakan, proses pembangunan yang sudah berjalan ini harus terus berlanjut dan dilaksanakan, manfaatnya sudah dirasakan masyarakat di tanah Papua.

“Kita harus dukung Pemerintah dong, kan jelas pembangunan yang dikerjakan mampu meningkatkan kesejahteraan warga,” kata Absalom Yarisetpuw. Lanjutnya, hal ini perlu diapresiasi agar kualitas hidup warga Papua terus menjadi lebih baik. Masyarakat juga diharapkan menolak berbagai provokasi yang berupaya menciptakan kegaduhan saja.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Suku Kampung Sosiri, Boas Asa Enoch. Dirinya juga mendukung berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah untuk mensejahterakan warga, termasuk melalui sejumlah proyek pembangunan di tanah Papua. “Saya jelas mendukung berbagai keberlanjutan proyek pembangunan Pemerintah yang mampu meningkatkan kesejahteraan warga Papua,” ucap Boas Asa Enoch.

Lanjut Boas, salah satu proyek yang erbukti memberikan manfaat untuk kesejahteraan rakyat yakni pembangunan Jalan Trans Papua. Dengan adanya jalan ini, harga barang-barang kebutuhan pokok semakin murah, karena adanya konektivitas jalan darat.

Sementara itu, Mantan Miss Papua 2018 dan Miss Indonesia Persahabatan 2018, Ludia Amaye Maryen mengatakan, senang melihat perkembangan Papua dari hari ke hari. Hal ini terwujud karena pembangunan berjalan dan peran TNI-Polri menjaga daerah tersebut.

Selain itu, dirinya menilai sebagian besar pemuda dan mahasiswa asal Papua sepakat mendukung pemerintah memaksimalkan pembangunan daerah. Sebab saat ini wilayah paling timur Indonesia itu mengalami kemajuan pesat.

“Pada umumnya anak-anak Papua memiliki kecintaan yang tinggi terhadap negara Indonesia, seperti pemuda lainnya. Mereka juga ingin Papua berkembang dibantu dengan adanya pembangunan yang berkelanjutan,” ujar Ludia Amaye Maryen. Untuk itu, dia berharap adanya sinergitas antara Pemerintah dan masyarakat secara sadar berperan guna memajukan serta membangun Papua.

Tinggalkan Balasan