Gorengan (Gowes Barengan): Gaya Hidup Sehat Komunitas Sepeda CHOI Bogor

Banyaknya bermunculan Komunitas Sepeda di Indonesia dikarenakan gairah hidup sehat menjadi trend di masyarakat terlebih saat Pandemi Covid-19  yang kemudian meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat.

Berbagai kegiatan yang diprakarsai oleh Komunitas Sepeda  hadir ditengah masyarakat seperti pada Minggu (3/1/2021), Komunitas Gorengan (Gowes Barengan) yang digelar oleh berapa komunitas sepeda diantaranya Cifabi Ranger, Choi Bogor, Selica, Topas, FreeRide, dll.

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim dengan sekitar 50 rombongan sepeda yang Start dari Resto Solo pada Pukul 06.30 WIB menuju kawasan Pasir Angin Gadog dan beristirahat di Restoran Mirasari Cibogo dikarenakan adanya perubahan rute akibat   medan yang terjal. “Rute yang seharusnya menuju ke Kampung Awan diubah karena hanya diperbolehkan sampai Cibogo RM Mirasari saja, mengingat rute sangat terjal dan dianggap berbahaya,” ungkap Ario Danu, pereli nasional asal Bogor yang jadi koordinator Gorengan.

Tentunya konsep gowes selain memperhatikan protokol kesehatan juga tetap memperhatikan faktor keamanan bersama merupakan prinsip olahraga dari para Komunitas Sepeda.

Beberapa public figure turut serta mengikuti kegiatan ini dan menyampaikan semangat antusiasnya atas digelarnya acara Komunitas Gorengan (Gowes Barengan) diantaranya Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim. “Bogor rute yang menantang bagi goweser. Walaupun ada beberapa tanjakan cukup terjal, tetep dilalap dan menarik,” ungkap Wawali Dedie A Rachim sambil tersenyum untuk siap kembali menyusuri jalur ke Bogor.

CHOI Bogor

Pada akhir tahun 2019 dibentuk Camp Hazy Owners Indonesia (CHOI)yang diinisiasi oleh Jay dan resmi menjadi komunitas per 1 Januari 2020.  Saat ini Aryan dipercayai sebagai Ketua Umum Pusat Komunitas Sepeda CHOI. Antusias masyarakat terhadap CHOI cukup Positif dan saat ini CHOI telah memiliki lebih dari 600 Member aktif dan 4500 lebih Followers IG yang tersebar diseluruh penjuru Indonesia hingga Singapura.s

Dengan slogan “One Hazzy One Family” Komunitas Sepeda CHOI terus melebarkan sayapnya hingga memiliki 9 Chapter antara lain Chapter Bekasi, Bogor, Tanggerang, Bandung, Surabaya, Semarang, Pontianak, Palembang dan Makassar. Selain itu Komunitas Sepeda CHOI juga memiliki  chapter khusus bagi Wanita yaitu Camp Hazy Angels.

Salah satu Komunitas Sepeda yang cukup aktif adalah CHOI Bogor yang merupakan salah satu dari Chapter CHOI (Camp Hazy Owners Indonesia)   terbentuk pada tanggal 7 November 2020 yang dikoordinir oleh Dirwan dan Roy (Humas).

Choi Bogor telah ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sepeda yang digerakkan oleh berbagai Komunitas Sepeda termasuk diantaranya Kegiatan Komunitas Gorengan (Gowes Barengan) di Bogor.

Bagi para  pecinta olahraga sepeda yang ingin ikut berpartisipasi, Camp Hazy Owners Indonesia (CHOI) akan mengadakan acara CHOILEBRATION dalam rangka 1st Aniversary yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2021.

Acara tersebut akan dikemas secara interaktif dan disuguhkan berbagai games sepeti mini amazing race dan doorprize yang akan disediakan oleh Camp Hazy Owners Indonesia (CHOI). Acara tersebut selain untuk mempererat silahturahmi antar member juga ikut mendukung Program Pemerintah Gaya Hidup Sehat. Jadi jangan sampai ketinggalan kegiatan Camp Hazy Owners Indonesia (CHOI), stay healthy dan  Salam Olahraga. #sharetheroad

Tinggalkan Balasan