Papua Nyatakan Siap Mendukung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Pemerintah terus berupaya menekan jumlah korban positif Covid-19 di wilayah Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah yakni melaksanakan program vaksinasi di sejumlah daerah, termasuk wilayah Papua.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan vaksinasi Covid-19 harus didukung oleh warga yang tinggal di wilayah Papua. Menurut Rustan, vaksin berfungsi membentuk dan memperkuat imunitas sehingga orang yang sudah menerima vaksin tidak akan mudah terinfeksi virus Covid-19. Vaksin membuat kita tidak mudah tertular dan juga tidak mudah menularkan.

“Mari gelorakan gerakan ayo vaksin. Kalau penduduk kota bisa divaksin 70 persen saja maka dengan sendirinya, Insya Allah pandemi Covid-19 akan segera berakhir,” ujar Rustan.

Dukungan jua hadir dari Ketua Dewan Adat Papua (DAP) wilayah III Domberai, Papua Barat, Zakarias Horota. Ia mengatakan warga siap melaksanakan program vaksinasi Covid-19. Untuk itu diharapkan masyarakat tidak terprovokasi dengan berbagai kabar bohong tentang bahaya vaksinasi Covid-19.

“Ini masalah pilihan sehat untuk hidup di tengah ancaman pandemi, bukan persoalan diajak atau terpaksa. Oleh karena itu semua pihak ikut mendukung program vaksinasi di Papua Barat,” kata Horota.

Juru bicara Satgas Covid-19 Papua Barat, Arnold Tiniap, mengatakan vaksin Covid-19 adalah salah satu solusi Pemerintah untuk melemahkan virus Corona.

“Jadi fungsi kerja vaksinasi Covid-19 ini hanya untuk melemahkan virus Corona, jadi ketika disuntikkan ke tubuh manusia, maka tubuh penerima vaksin akan lebih mampu melawan virus Corona ketika terpapar,” ujar Tiniap

Tinggalkan Balasan