TEROR KKB MERESAHKAN MASYARAKAT PAPUA

Aksi kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua telah meresahkan masyarakat setempat. Kelompok tersebut selain membunuh masyarakat sipil, juga menciptakan ketakutan dengan menyebarkan foto jasad korban yang telah mereka bunuh sebelumnya.

Pelaksana Tugas Kapolres Persiapan Maybrat, Kompol Bernadus Okoka Bernardus, mengatakan bahwa kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua tidak hanya membunuhi warga sipil, mereka juga mengambil foto bersama jasad korban yang kemudian hasil foto disebar luaskan ke masyarakat guna menciptakan rasa takut.

“Setelah mereka melakukan pembunuhan terhadap warga, para pelaku ini sempat foto bersama jasad korban. Kemudian mereka edarkan untuk meneror warga di sana,” ucap Kompol Bernadus.

Ditempat terpisah, anggota Komisi I DPR RI, Sukamta menyatakan rasa prihatin atas berpulangnya warga sipil yang ditembak secara brutal oleh KKB. Menurutnya peristiwa penyerangan beruntun yang dilakukan KKB kepada anggota TNI/Polri dan masyarakat sipil perlu ditangani secara serius agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan.

“Saya berharap pemerintah bisa memberikan perhatian ekstra untuk melindungi masyarakat sipil dan anggota TNI/POLRI yang bertugas di Papua,” ucap Sukamta.

Menyikapi hal tersebut, Komjen Pol. Paulus Waterpauw, mengatakan bahwa tim gabungan TNI-Polri terus berupaya menciptakan kondusifitas di wilayah Papua. Salah satunya menindak tegas anggota KKB yang kerap melakukan aksi teror kepada masyarakat di wilayah itu.

“Kami akan terus melakukan penegakan hukum secara tegas dan terukur dengan menugaskan anggota-anggota terbaik,” ucap Paulus Waterpauw.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s