Mendukung Suksesnya PON XX 2021 di Papua Saat Pandemi Covid-19

Oleh: Anwar Ibrahim (Warganet Kota Depok)

Apresiasi setinggi-tingginya patut diberikan kepada Presiden Joko Widodo yang telah menetapkan Provinsi Papua secara resmi sebagai Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional XX Tahun 2021.

Dengan adanya kesempatan untuk menjadi tuan rumah yang merupakan sebuah kehormatan bagi masyarakat dan Pemerintah Provinsi Papua ini, tampak jelas bahwa di dalamnya terkandung kepercayaan, sejuta harapan, dan sejumlah cita-cita luhur dari Pemerintah Republik Indonesia yang ingin diwujudkan bersama.

Semangat dan pikiran yang besar dari Pemerintah Provinsi Papua dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah, telah tampak dari berbagai upaya yang telah dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan melalui langkah-langkah persiapan.

Diantaranya sebagian besar venue dalam rencana pelaksanaan PON XX merupakan bangunan baru seperti Stadion Papua Bangkit di Kabupaten Jayapura dan Mimika Sport Complex di Timika yang baru saja pembangunannya rampung. Hal tersebut membuktikan Papua siap sebagai tuan rumah PON XX Tahun 2021.

Matahari yang selama ini telah kami ketahui selalu terbit dari Timur, maka dengan melihat kesungguhan Pemerintah Provinsi Papua dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah pesta olahraga, kami pun memiliki keyakinan bahwa bangkitnya Indonesia dari pandemi berawal dari Papua.

Sejak pandemi menyerang, Indonesia tidak pernah menyerah bahkan semangat terus berkobar untuk melanjutkan vis misi Indonesia Maju. PON XX Papua menjadi salah satu bukti keteguhan bangsa di tengah krisis akibat pandemi.

Doa kami bersama bahwa dengan terlaksananya penyelenggaraan PON XX Tahun 2021 dapat mendukung terwujudnya Papua Bangkit dan Mandiri, mari membangun ketangguhan bangsa di masa pandemi dengan menyukseskan PON XX Papua.

Tinggalkan Balasan