HASIL POSITIF OTSUS PAPUA TUAI DUKUNGAN MASYARAKAT

Otonomi khusus (Otsus) merupakan bentuk dari desentralisasi politik guna menengahi konflik yang tak henti-hentinya melanda tanah Papua.

Melalui Otsus, Papua dan Papua Barat dapat mengejar segala ketertinggalan ekonomi dan sosial budaya. Otsus telah terbukti membuat tanah Papua menjadi lebih damai dan sejahtera. Maka tak heran jika kebijakan ini mendapatkan banyak simpati dan dukungan dari masyarakat Papua dan Papua Barat.

Salah satu dukungan datang dari Hendri Samudeadlay, seorang mahasiswa Papua di Semarang. Menurutnya Negara Indonesia sudah merdeka dan Papua adalah bagian dari Indonesia. Sudah selayaknya masyarakat Papua mengabdi kepada negara Indonesia. Ia juga menyatakan sangat mendukung adanya otonomi khusus di Papua.

“Kita sangat mendukung adanya otonomi khusus di Papua dan bagi kami Pancasila adalah Pancasila yang tidak bisa dirubah,” ujar Hendri.

Sementara itu, , Tokoh Masyarakat Maybrat yang juga merupakan anggota Panitia Pemekaran Provinsi Papua Barat Daya, Kornelis Way, menyatakan dukungannya terhadap keberlanjutan Otsus dan Program Pemerintah.

“Kami masyarakat Papua Barat sangat mendukung keberlanjutan Otsus, karena Otsus telah memberi manfaat yang begitu besar untuk empat program prioritas yakni pendidikan, kesehatan, infrastruktur, hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ucap Kornelis Way.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s