Optimalkan Program Vaksinasi dan Larangan Mudik untuk Cegah Covid-19

Hingga saat ini total sebanyak 8.382.400 dosis vaksin Covid-19 dalam bentuk jadi (vial) telah diterima Indonesia dari sejumlah produsen dunia. Dalam catatan Bisnis, total sekitar 8,38 juta dosis vaksin yang diterima Indonesia ini didatangkan dalam beberapa tahapan. Perinciannya, 3 juta dosis dari Sinovac didatangkan ke Tanah Air pada Desember 2020.

Kemudian, 4,95 juta dosis vaksin AstraZeneca tiba pada 8 dan 26 April 2021, dan 482.400 dosis vaksin Sinopharm yang hari ini tiba, Jumat (30/4/2021). Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan bahwa kedatangan vaksin pada hari ini merupakan bentuk konsistensi Pemerintah dalam mengamankan pasokan vaksin secara bertahap di dalam negeri, di tengah situasi di mana negara-negara di dunia berlomba-lomba untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Vaksinasi nasional adalah salah satu upaya kita dalam mencari atau mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity,” kata Johnny dalam konferensi pers. Meski program vaksinasi telah dilakukan, tetapi pemerintah memastikan akan terus melakukan 3T yaitu testing, tracing, treatment.

Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya melakukan penyekatan di check point Bundaran Mall City of Tomorrow (Cito) atau Bundaran Waru di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Kamis (29/4/2021). Penyekatan di perbatasan Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo ini mulai dilakukan sejak pukul 11.30 WIB.

Seluruh kendaraan roda empat dan roda yang masuk ke Surabaya, selain pelat nomor polisi L dan W, diperiksa. Pantauan Kompas.com di lokasi, terdapat beberapa kendaraan roda empat yang diminta putar balik karena tidak bisa menunjukkan surat dan tujuan masuk ke Surabaya. “Saat ini anda memasuki check point larangan mudik Lebaran.

Bagi kendaraan roda empat silakan membuka kaca untuk mempermudah pemeriksaan, kurangi kecepatan,” kata salah seorang polisi menggunakan pengeras suara, Iptu Bagus di lokasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s