Polemik Keterlibatan Eks FPI Dengan Aksi Teror

37 anggota atau mantan anggota Front Pembela Islam (FPI), terlibat langsung dalam kelompok teroris di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Harian Kompolnas, Irjen (Purn) Benny Mamoto (Bento).

Dirinya menegaskan bahwa data tersebut dapat dipertanggungjawabkan, karena 37 orang yang disebutnya itu telah divonis bersalah oleh pengadilan. Beberapa di antaranya bahkan disebutkan masih aktif tergabung dalam FPI.

“Saya buka datanya; ada 37 anggota FPI atau dulunya anggota FPI yang kemudian gabung dengan JAD (Jamaah Ansharut Daulah), MIT (Muahidin Indonesia Timur) dan sebagainya yang terlibat aksi teror,” ujar Benny

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa beberapa anggota FPI bahkan terlibat dalam sejumlah aksi teror besar yang terjadi di Indonesia, seperti pengeboman Mapolresta Cirebon hingga upaya menyembunyikan tokoh teroris Noordin M Top.

“Inilah fakta, yang kemudian kita harus ekstra hati-hati menghadapi kelompok ini,” tambahnya.

Menyikapi hal tersebut, peneliti senior Makara Strategik Insigh, Iwan Freddy, SH., M.Si, mengatakan bahwa keterlibatan anggota maupun mantan anggota FPI kedalam berbagai aksi terorisme sudah terbukti secara hukum, bukan lagi sebuah dugaan ataupun isu. Majelis hakim sudah menjatuhi vonis hukum terhadap para tersangka tersebut.

Guna menemukan kebenaran yang sejati, masyarakat mendukung sepenuhnya pengusutan tuntas keterlibatan tokoh eks FPI dalam jaringan terorisme. Penegakan hukum harus dikedepankan sehingga dapat diketahui kebenaran terkait polemik tokoh eks FPI tersebut terlibat jaringan teror di Indoensia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s