Status ASN Tingkatkan Profesionalisme KPK

Sebanyak 1.271 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilantik menjadi ASN mendapatkan ucapan selamat dari Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni. Selaku wakil rakyat, dirinya meminta agar para ASN ini bisa terus meningkatkan kinerjanya dalam upaya pemberantasan korupsi.

Lebih lanjut ia berpesan kepada para pegawai KPK yang baru dilantik agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang beredar. Menurutnya, mereka tetap fokus dalam menjalankan kinerjanya dalam memberantas korupsi.

“Semoga dengan pelantikan ini, para ASN bisa makin maksimal dalam upaya pemberantasan korupsi. Ingat, harapan bangsa dalam upaya pemberantasan korupsi ada di tangan kalian,” kata Sahroni, Jumat (4/6).

Ditempat terpisah, Peneliti senior Lentera Research Institute (LRI), Dahniel Dohar, SH.,MH, mengatakan bahwa kinerja KPK tidak akan terpengaruh dengan hasil TWK ke-74 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lulus. Ia melihat TWK merupakan bagian dari proses perbaikan organisasi agar lebih profesional. Dengan begitu, proses pemberantasan korupsi menjadi lebih efektif dan efisien.

“KPK tidak akan terpengaruh oleh hasil TWK ke-74 pegawai KPK yang tidak lulus. TWK merupakan proses perbaikan organisasi agar lebih profesional. Dengan begitu, proses pemberantasan korupsi menjadi efektif dan efisien”, ujar Dahniel.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s