Mengapresiasi dan Mendukung Kerja Keras Nakes Menangani Pasien Covid-19

Presiden Jokowi mengapresiasi capaian vaksinasi Covid-19 sebesar 1,3 juta suntikan per hari pada Sabtu (26/6/2021). Menurutnya, capaian ini lebih cepat dari target yang ditetapkan, yakni sebanyak 1 juta suntikan per hari mulai Juli 2021.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi, menyampaikan penghargaan yang tinggi atas capaian 1,3 juta vaksinasi, sehingga lebih cepat dari target 1 juta vaksinasi perhari yang ditetapkan mulai Juli 2021,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangan pers di YouTube Sekretariat Presiden (28/6/2021).

Presiden menuturkan, capaian ini bisa terjadi berkat kerja keras dan gotong-royong semua pihak, terutama Kementerian Kesehatan, TNI Polri, pemerintah daerah, BUMN dan pihak swasta yang turut membantu. Selain itu, Jokowi juga mengapresisasi masyarakat yang telah bersedia divaksin Covid-19.

Meski telah mencapai target, Presiden mengingatkan semua pihak tetap bekerja keras menjaga kecepatan vaksinasi ke depannya.

“Saya mengingatkan bahwa seluruh pihak tetap harus bekerja keras agar target 1 juta perhari vaksinasi terjaga sampai akhir Juli 2021 dan dapat kita tingkatkan dua kali lipat pada Agustus 2021 yaitu mencapai 2 juta dosis perhari,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Fraksi Partai Golkar Kabupaten Bekasi, dr. Asep Surya Atmaja menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga medis yang telah dan masih terus bekerja keras dalam menangani pasien-pasien covid-19.

Asep memahami bahwa pekerjaan tersebut sangat tidak mudah. Tenaga kesehatan sangat berisiko tinggi terpapar virus covid-19 dari pasien yang mereka tangani.

“Saya menyampaikan penghargaan, apresiasi yang tinggi kepada seluruh tenaga kesehatan karena memang bekerja menangani covid-19 ini tidak ringan. Oleh sebab itu, sekali lagi saya sangat menghargai, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan seluruh rekan-rekan perawat, tenaga kesehatan, dokter, semua dalam berjuang terus melawan pandemi ini. Semoga semua segera cepat selesai,” ujarnya.

Asep mengetahui bahwa sebagian besar tenaga kesehatan yang menangani pasien covid-19 sangat kesulitan untuk bertemu keluarga mereka.

“Kita gak tau kapan terakhir bertemu dengan keluarga? Apakah diizinkan pulang atau harus berjaga terus di rumah sakit?” tanyanya.

Asep berharap bencana wabah corona ini segera berakhir. Dirinya bersama rekan di Fraksi Partai Golkar Kabupaten Bekasi memberi dukungan kepada tenaga medis dengan memberikan APD, masker, hand sanitiser serta sembako untuk tenaga medis dan warga yang terkena corona.

“Alhamdulilah beberpa kali fraksi Golkar sudah menyalurkan ratusan APD, dan lainya untuk mensuport para tenaga medis dan juga bantuan sembako untuk warga yang terpapar corona,”. (**)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s