Analis JIC: Langkah Presiden Membagikan Obat & Sembako Cukup Bijaksana

Pada Kamis Malam (15/7), Presiden Joko Widodo melakukan pembagian paket obat dan sembako kepada warga di Jakarta Utara.Tampak Presiden Jokowi mendatangi rumah warga di gang kecil dengan mengenakan masker, sarung tangan hitam, kemeja putih yang dibalut dengan jaket cokelat muda, serta celana hitam. Presiden pun tampak ditemani Paspampres.

“Malam hari ini saya berada di Kampung Sunter Agung dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat yang akan diberikan menyeluruh yang sudah disiapkan 200.000 ton beras yang akan disalurkan nanti dari Bulog,” ujar Presiden Jokowi di Kampung Sunter Agung, Jakarta.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga membagikan paket obat kepada masyarakat.

“Kedua, saya juga membagikan paket obat, baik yang untuk gejala ringan paket 1, paket 2 yang gejala sedang dan paket 3, yang pada awal ini akan membagikan 300.000 paket obat itu,” tambah Jokowi.

Menyikapi fenomena tersebut, analis Kebijakan publik dari Jakarta Investment Center (JIC), Adrianie Bachtiar, SE.,M.Ak., MAP, mengatakan bahwa kebijakan yang diambil pemerintah cukup bijaksana dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Pada saat ini masyarakat kesulitan mengakses obat-obatan yang dibutuhkan, terkait ketersediaan di apotek yang terbatas maupun harga yang mendadak tidak masuk

“bahwa kebijakan yang diambil pemerintah cukup bijaksana dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Pada saat ini masyarakat kesulitan mengakses obat-obatan yang dibutuhkan, terkait ketersediaan di apotek yang terbatas maupun harga yang mendadak tidak masuk”, ujar Adrianie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s