Masyarakat Mendukung Perpanjangan PPKM Level 4

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR mendukung kebijakan pemerintah yang memutuskan untuk melanjutkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 2 Agustus 2021. Sekretaris Fraksi PPP DPR Achmad Baidowi mengatakan, pemerintah melakukan hal tersebut demi menekan penyebaran Covid-19 yang hingga kini masih mengganas. “Kami mendukung penuh kebijakan pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang semakin mengganas,” kata Baidowi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mendukung langkah pemerintah yang memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021. Politisi Gerindra itu meminta masyarakat untuk mematuhi perpanjangan PPKM Darurat ini. “Saya setuju PPKM diperpanjang. Ini keputusan cukup berat, tapi harus tetap diambil untuk menyelamatkan nyawa rakyat,” kata Dasco.

Sementara itu, pasca pengumuman perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang berlaku dari tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus 2021, PT Angkasa Pura I (Persero) menyatakan untuk mendukung penuh implementasi kebijakan Pemerintah yang diumumkan oleh Presiden Joko Widodo pada Minggu (25/7) malam tersebut, khususnya dalam hal pengawasan terhadap ketentuan pelaku perjalanan orang dalam negeri. Hal tersebut ditujukan untuk menekan laju penularan Covid-19 dalam moda transportasi udara.

Hal senada juga disampaikan oleh Pemerintah Kota Bogor mendukung kebijakan pemerintah pusat yang memperpanjang pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Wali Kota Bogor Bima Arya seperti dilansir dari Antara di Kota Bogor mengatakan, berdasar pengumuman dari pemerintah pusat pada perpanjangan PPKM level 4 ada beberapa penyesuaian aturan yang diberlakukan.

Penyesuaian aturan pada perpanjangan PPKM level 4, antara lain, yakni memberikan kelonggaran kepada warung makan dan pedagang kaki lima (PKL) untuk beroperasi dalam waktu terbatas dan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. ”Untuk Kota Bogor arahnya masih sama dalam aglomerasi Jabodetabek, yakni PPKM level 4,” kata Bima Arya. (*)

Tinggalkan Balasan