PON XX Pembuktian Pada Dunia Internasional

Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua 2021 menyatakan bahwa persiapan penyelenggaraan berjalan sesuai rencana. Hal tersebut dinyatakan oleh Ketua Harian PB PON Yunus Wonda pada Senin (26/7/2021)
“Persiapan sesuai rencana baik dari segi persiapan maupun kelengkapan peralatan,” ujar Wonda.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa dari 56 disiplin olahraga pada PON XX Papua 2021, 36 diantaranya merupakan tanggung jawab Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Sementara PB PON bertanggungjawab terhadap 20 cabang olahraga lainnya. Tantangan terbesar bagi pihaknya adalah pengelolaan semua venue secara berkala dan berkelanjutan.

“Tanggung jawab PB PON melalui APBD Papua,” tambah Wonda.
Menyikapi hal tersebut, pengamat Papua dari Lesperssi, Jim Peterson, mengatakan bahwa event Pon XX merupakan semiotik pemerintah terhadap dunia internasional bahwa permasalahan Papua sudah menemukan titik terang. Segala kebijakan yang telah dan akan diambil oleh pemerintah pusat telah membuahkan keamanan dan ketertiban di tanah Papua.
“Event Pon XX merupakan semiotik pemerintah terhadap dunia internasional bahwa permasalahan Papua sudah menemukan titik terang. Segala kebijakan yang telah dan akan diambil oleh pemerintah pusat telah membuahkan keamanan dan ketertiban di tanah Papua” ujar Jim Peterson.
Lebih lanjut, Jim Peterson mengatakan bahwa sudah sepatutnya seluruh lapisann masyarakat, baik dari tokoh agama maupun tokoh masyarakat turut berpartisipasi menyukseskan PON XX di Papua. Bentuk dari partisipasi tersebut dapat berupa opini positif yang membangun maupun kontribusi pemikiran, tenaga hingga dana.

“Sudah sepatutnya seluruh masyarakat, baik dari tokoh agama maupun tokoh masyarakat berpartisipasi menyukseskan PON XX di Papua. Bentuknya dapat berupa opini positif yang membangun maupun kontribusi pemikiran, tenaga hingga dana”, tambah Jim Peterson.

Tinggalkan Balasan