Dukung Suksesnya Penyelenggaraan PON XX di Papua

Dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021, Bidang Kesehatan bertanggungjawab memberikan pelayanan kesehatan paripurna bagi seluruh peserta PON XX yang didukung Sistem Jaminan Kesehatan bagi atlet, official, panitia pelaksana dan panitia lainnya.

Dukungan tersebut dituangkan dalam penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional XX Papua (PB PON XX Papua) dengan BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Papua dan Papua Barat tentang Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dalam Penyelenggaraan PON XX, yang dilaksanakan di Kantor PB PON XX Otonom Lantai II, Rabu (28/7/2021).

Hadir dalam penandatangan Perjanjian Kerjasama dimaksud, Ketua Harian PB PON XX Papua yang diwakili oleh Sekretaris Umum (Sekum) PB PON XX Papua, Elia Loupatty dan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Dr Robby Kayame.

Loupatty mengatakan, jaminan dari BPJS Kesehatan diberikan kepada atlet, official, wasit, volunteer dan Panitia Penyelenggara PON XX dengan status kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) aktif.

“Ini merupakan bentuk kerjasama yang ditunggu-tunggu oleh atlet, official, wasit, volunteer dan Panitia Penyelenggara PON XX,” katanya dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Rabu (28/7/2021).

Meski begitu, kata Loupatty berharap tak ada kejadian yang tidak diinginkan, selama berlangsungnya event olahraga nasional ini

Tinggalkan Balasan