Tokoh Lintas Agama Siap Sukseskan PON XX di Papua

Tokoh-tokoh lintas agama Provinsi Papua siap mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Bumi Cenderawasih.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Ketua Ketua MUI Papua, Saiful Islam Al Payage kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Sekda Papua di Jayapura.
Menurutnya, umat muslim di tanah Papua sangat mendukung program pemerintah terkiat dengan pelaksanaan PON ke XX tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang.

“Saya selaku ketua MUI mengimbau kepada umat muslim di tanah Papua untuk mendukung PON, karena PON ini sesuatu yang langkah dan kemungkinan 100 tahun lagi kedepan baru kita mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah,” imbaunya.

Al Payage juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua untuk bersama-sama mendukung program pemerintah. “PON ini menjadi tanggungjawab kita bersama yang ada di tanah Papua untuk mensukseskan event empat tahunan ini, kita tunjukan kepada orang lain bahwa Papua juga bisa menjadi tuan rumah yang baik,” katanya,

Hal senada disampaikan Ketua Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) Provinsi Papua I Komang Alit Wardana, SE, MM bahwa melalui penyelenggaraan PON di Papua turut mendorong percepatan berbagai pembangunan di Papua.

Karenanya, ia mengajak masyarakat Papua, untuk menyukseskan pesta olahraga antar provinsi itu.

“Mari seluruh komponen masyarakat Papua, kita sukseskan acara PON ini,” paparnya. (*)

Tinggalkan Balasan