Kebijakan Publik Terkait Pandemi Terbukti Berhasil

Sekitar 1.000 pelajar yang usia 12-18 tahun terlihat antusias mengikuti vaksinasi di SMP Negeri 5 Jalan Dadali, Kota Bogor, Sabtu (31/7/2021). Melalui vaksinasi tersebut para siswa berharap bisa cepat belajar dengan sistem tatap muka.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto didampingi Kadisdik Kota Bogor Hanafi dan Kadinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno memantau langsung pelaksanaan vaksinasi pelajar tersebut. Dalam kesempatan itu, Bima Arya mengatakan bahwa fokus pemberian vaksinasi adalah untuk anak-anak usia di atas 12 tahun

“Hari ini dalam rangka Hari Anak Nasional, fokus pemberian vaksin untuk anak-anak usia di atas 12 tahun. Di tempat ini 1.000 siswa (divaksinasi), ada juga anak-anak dari madrasah, gitu,” ujar Bima

Ditempat terpisah, peneliti kebijakan publik dari Makara Strategic Insight, Andre Priyanto, S.Sos.,M.Si.,M.A, mengatakan bahwa berbagai kebijakan publik yang telah dihasilkan oleh pemerintah pusat didalam penanganan pandemi covid-19 sudah sesuai. Mulai dari prokes 5M, PPKM darurat, PPKM level 3&4, vaksinasi pelajar, hingga vaksinasi door to door. Kebijakan-kebijakan tersebut telah terbukti berhasil menekan tingkat BOR diberbagai rumah sakit.

“Berbagai kebijakan publik yang telah dihasilkan oleh pemerintah pusat didalam penanganan pandemi covid-19 sudah sesuai. Mulai dari prokes 5M, PPKM darurat, PPKM level 3&4, vaksinasi pelajar, hingga vaksinasi door to door. Kebijakan-kebijakan tersebut telah terbukti berhasil menekan tingkat BOR diberbagai rumah sakit”, ujar Andre.

Tinggalkan Balasan