Membangun Optmisme Bangsa Melalui Suksesnya PON XX Papua Sukses

Oleh: Halimatussadiyyah (Warganet Kota Tangerang Selatan)

Gebyar Pekan Olahraga Nasional XX 2021 Papua akan segera dimulai pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021 mendatang. Meskipun dilakukan di tengah pandemi Covid-19, namun pemerintah memberikan proteksi yang ketat kepada para atlet maupun venue PON XX tersebut. Seperti yang telah dilakukan sebelumnya pemerintah memastikan sleuruh atlet yang akan melakukan pertandingan di PON XX telah divaksin dan melakukan karantina terlebih dahulu seusai sampai. Venue yang digunakan juga telah dimaksimalkan dalam mengetatkan prokotol kesehatannya agar terhindar dari pandemi Covid-19.

Ketua Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Provinsi Papua, Otniel Deda menegaskan diadakannya PON Papua XX tersebut sebagai salah satu upaya unjuk prestasi pada atlet yang memiliki segudang bakat dan nantinya dapat memberikan persembahan yang membanggakan masyarakat Indonesia di Bumi Cenderawasih. Adanya kegiatan ini juga menjadi salah satu wadah para atlet untuk memberikan yang terbaik untuk tampil di kancah nasional.

Sebagai masyarakat Indonesia, kita harus membangun sikap optimisme yang kuat di tengah pandemi Covid-19 yang masih menjadi permasalahan utama negara. Meskipun dalam situasi genting, pemerintah terus memberikan wadah yang terbaik bagi masyarakatnya, mengingat masyarakat juga membutuhkan konten menarik dan inspiratif demi membangun imun yang kuat. Oleh karena itu, adanya PON Papua XX ini diharapkan agar atlet berbakat di Bumi Cendrawasih dapat mengepakkan sayap selebar-lebarnya.

Dan bagi masyarakat juga dapat ikut serta berpartisipasi dalam menyukseskan penyelenggaran ajang olahraga lima tahunan yang sempat tertunda satu tahun yang lalu dengan turut menjaga keamanan di wilayah setempat. Dengan sikap solidaritas, masyarakat dapat membangun jiwa optimisme di tengah situasi genting pandemi Covid-19 dengan memberikan dukungan dan semangat positif bangsa melalui suksesnya PON XX Papua.

Maka dari itu, pihak penyelenggara pun meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk sama-sama menyukseskan penyelenggaraan PON di Papua, terlebih panitia telah bekerja keras untuk menyambut semua tamu yang akan datang ke Papua.

Tinggalkan Balasan