Vaksinasi Atlet dan Masyarakat Guna Mensupport PON XX

PON XX Papua yang berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 nanti, direncanakan akan mempertandingkan 37 cabang olahraga dengan total 679 pertandingan, 56 nomor disiplin olahraga dan 6.442 atlet yang tersebar di empat klaster penyelengara, di antaranya Kota Jayapura, Kabupaten Merauke dan Mimika dan Kabupaten Jayapura.

Guna mensukseskan pagelaran tersebut, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, menargetkan 70 persen warga yang tinggal di sekitar arena lokasi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua klaster Kabupaten Jayapura mendapatkan vaksinasi Covid-19, di antaranya Distrik Sentani, Sentani Timur dan distrik Waibhu.

“Kami harap 70 persen masyarakat di Kabupaten Jayapura, khususnya di tiga distrik yang memiliki venue pelaksanaan PON, harus mendapatkan vaksin Covid-19. Jadi, minimal 70 persen warga yang ada di tiga distrik ini harus tervaksin. Kami optimistis capaian vaksinasi tiga distrik bisa melebihi target tersebut,” ujar Mathius Awoitauw.

Lebih lanjut, Mathius mengatakan bahwa dirinya berharap agar masyarakat mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

“Saya harap masyarakat tidak mempercayai informasi bohong atau hoaks yang tersebar di media sosial, yang sifatnya menyesatkan. Saya sendiri sudah divaksin dan itu sudah dilakukan sebanyak dua kali. Jadi saya harap kepada masyarakat di daerah ini agar menjemput program ini dan mendukung pemerintah. Supaya pelaksanaan vaksin ini dapat menjangkau seluruh masyarakat di daerah ini,” tambah Mathius.

Menyikapi hal tersebut, peneliti MPPI, Muhammad Irandito, mengatakan bahwa dukungan masyarakat menjadi kunci sukses bagi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX pada 2-15 Oktober 2021 di Papua.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa program vaksinasi pandemi Covid-19 bagi atlet akan menumbuhkan kepercayaan diri dalam ajang berprestasi, kesehatan atlet, kesehatan official dan kesehatan masyarakat merupakan prioritas utama suksesnya PON XX Papua. Perlu dukungan semua pihak untuk suksesnya PON XX Papua dengan aman dan kondusif ditengah pandemi Covid-19.

“Program vaksinasi pandemi Covid-19 bagi atlet akan menumbuhkan kepercayaan diri dalam ajang berprestasi, kesehatan atlet, kesehatan official dan kesehatan masyarakat merupakan prioritas utama suksesnya PON XX Papua. Perlu dukungan semua pihak untuk suksesnya PON XX Papua dengan aman dan kondusif ditengah pandemi Covid-19”, ujar Muhammad Irandito.

Tinggalkan Balasan