IPNU: Sinergitas Sangat Diperlukan Dalam Penanganan Covid-19

JAKARTA – Ditengah pandemi yang belum pasti kapan akan berakhir, sinergitas antara Pemerintah dengan lapisan elemen masyarakat sangat diperlukan.

Aswandi Jailani, Ketua Umum PP IPNU mengatakan sinergitasnya antara ormas dan tokoh agama yang ingin menuju perubahan di Indonesia bukan kali ini saja tetapi sejak dulu seperti pada tahun 1945 yang dilakukan antara NU dan Muhammadiyah.

Dikatakan Aswandi menjelaskan
bsntuk sinergitas dalam penanganan Covid-19, ormas dan OKP adalah terutama IPNU adalah melaksanakan vaksinasi massal.

“Tidak hanya IPNU tetapi juga OKP dan ormas lainnya seperti IMM, Pemuda Muhammadiyah dan lain- lainnya.
Karena inilah tugas pemuda untuk menyadarkan dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu penting sebagai ikhtiar dalam penanganan Covid-19,” kata Aswandi dalam dialog interaktif secara live di Radio Muara Jakarta dengan tema “Pentingnya Sinergitas Tokoh Agama dan Ormas Dalam Penanganan Covid-19”, Rabu (18/8/2021).

Masih dikatakan Aswandi, dalam pandemi ini
IPNU juga melakukan edukasi edukasi dengan komunikasi secara aktif terkait Covid-19 seperti apa dan penanganannya seperti soal opini bahwa Covid-19 bukan rekayasa.

“Bahwa Covid-19 ini berbahaya, vaksinasi itu penting, menerapkan protokol kesehatan juga perlu untuk setiap individu, itu yang kami lakukan melalui keder- kader IPNU di seluruh Indonesia dengan memberikan edukasi,” kata Aswandi.

Dijelaskan Aswandi, tidak perlu berfikir negatif terhadap Pemerintah tetapi harus mampu menghargai dan tidak perlu menyampaikan hal-hal yang jelek kepada orang lain.

“Kalau tidak percaya dengan Covid-19 jangan ajak orang lain. Jika ingin Indonesia cepat pulih, ayok kita bersinergi dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, kemudian melakukan vaksinasi. Kapan kita keluar dari pandemi tergantung kita bergandengan tangan dan bersinergi,” ucapnya. []

Tinggalkan Balasan