Satgas TNI-POLRI Kuasai Markas KST di Puncak Jaya

Satuan Tugas Pinang Sirih dikabarkan telah berhasil menguasai markas kelompok Separatis dan Teroris (KST) Papua jaringan Goliat Tabuni di wilayah Kabupaten Puncak, Papua. Satgas yang terdiri dari gabungan TNI-POLRI tersebut melakukan penyerbuan ke markas KST Papua pada Senin (16/8/2021) sore, dipimpin Kasi Intel Operasi Satgas Pinang Sirih Mayor Inf Sudarmin.

Menyikapi hal tersebut, Peneliti keamanan dan perbatasan MPPI, Muhammad Irandito, mengatakan bahwa Satgas Pinang Sirih yang terdiri personel TNI/Polri telah membuktikan efektifitasnya dengan berhasil menyerbu dan menguasai markas KST (KKB) jaringan Goliat Tabuni di wilayah Kabupaten Puncak, Papua.

“Satgas Pinang Sirih yang terdiri personel TNI/Polri telah membuktikan efektifitasnya dengan berhasil menyerbu dan menguasai markas KST (KKB) jaringan Goliat Tabuni di wilayah Kabupaten Puncak, Papua” ujar Irandito.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa langkah TNI-Polri menindak tegas kelompok separatis teroris (KST) Papua tersebut untuk menjamin keamanan dan kondusifitas Papua bagian dari NKRI. Dirinya menghimbau masyarakat Papua agar mewaspadai provokasi kelompok separatis teroris (KST) Papua guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban.

“Langkah TNI-Polri menindak tegas kelompok separatis teroris (KST) Papua tersebut untuk menjamin keamanan dan kondusifitas Papua bagian dari NKRI. Masyarakat Papua sebaiknya mewaspadai provokasi kelompok separatis teroris (KST) Papua guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban”, tambah Irandito.

Tinggalkan Balasan