Percepatan Vaksinasi untuk Mewujudkan Kekebalan Komunal

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya mengakselerasi vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung bagi 1,9 juta warga Kota Bandung. Termasuk kalangan anak dan remaja agar mendapatkan vaksin untuk membentuk kekebalan komunal (herd immunity) dalam mengendalikan pandemi ini.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial didampingi Ketua Forum Bandung Sehat (FBS), Siti Muntamah melihat pelaksanaan vaksinasi massal dosis kedua bagi warga usia 12-17 tahun, Rabu (25 Agustus 2021). Vaksinasi yang digelar di Gedung PKK Kota Bandung, Jalan Sukabumi Dalam berjalan lancar.

Pada vaksinasi ini, Pemkot Bandung berkolaborasi dengan FBS, Komunitas Pelajar Yayasan Tunas Indonesia Cemerlang (TIC), Teen’s Institute, Yayasan Insan Pembelajar (YIPI) dan Itsar Bandung dengan serta Forum Anak Kota Bandung.

Pemerintah juga menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar untuk mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di daerah. Vaksinasi penting untuk melindungi insan pendidikan dan keluarganya dari potensi paparan Covid-19.

Pemerintah telah memberikan izin vaksinasi untuk pelajar atau kategori usia 12 -17 tahun sejak awal Juli 2021 dan terus mendorong pelaksanaannya di berbagai daerah. Vaksinasi pelajar diharapkan akan memperkuat persiapan menuju penerapan PTM terbatas di daerah.

“Karena vaksinasi untuk pendidik telah berlangsung sebelumnya, sekarang tugas kita adalah melakukan percepatan vaksinasi untuk pelajar menjelang dibukanya PTM terbatas di beberapa daerah,” ungkap Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate.

Menurutnya, pemberian vaksin akan memaksimalkan perlindungan dari paparan COVID-19, sekaligus memberikan rasa aman bagi peserta didik dalam mengikuti PTM.

Tinggalkan Balasan