Vaksinasi Pelajar Mempercepat PTM

Guna mengejar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada September 2021, pemerintah pusat bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Pemda Kabupaten/Kota di Jabar intens memperluas sekaligus mempercepat vaksinasi COVID-19 bagi  pelajar dan santri.

Hal ini diimplementasikan dengan adanya gerakan vaksinasi massal untuk pelajar di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon, Selasa (31/8/2021). Sebanyak 2.000 peserta yang terdiri dari 773 pelajar SMAN 1 Beber, 917 pelajar SMPN 1 Beber, dan 310 santri Ponpes Al Islam di Kabupaten Cirebon mendapatkan suntikan vaksin. 

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, turut mendampingi Presiden RI Joko Widodo sewaktu meninjau penyuntikan vaksin sekaligus menyapa secara langsung para pelajar juga santri yang tengah menunggu giliran untuk divaksin.

Menyikapi hal tersebut, pengamat pendidikan dari MPPI, Dwi As’ad, S.Pd., M.Pd, mengatakan bahwa keberhasilan vaksinasi covid-19 bagi seluruh pelajar akan mempercepat dibukanya pembelajaran tatap muka (PTM).

“Keberhasilan vaksinasi covid-19 bagi seluruh pelajar akan mempercepat dibukanya pembelajaran tatap muka (PTM),” ujar Dwi As’ad.

Sebelumnya diketahui bahwa Presiden Joko Widodo telah meminta kepada seluruh pihak untuk terus mempercepat program vaksinasi covid-19 bagi para pelajar. Presiden mengatakan jika seluruh pelajar telah di vaksin, maka kegiatan pembelajaran tatap muka (PKM) bisa kembali digelar.

Tinggalkan Balasan