Sinergitas Kunci Melawan Pandemi

Bangsa Indonesia pada saat ini tengah menghadapi ujian yang sangat berat yaitu pandemi Covid-19. Menyikapi hal tersebut, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan, merapatkan barisan, bahu-membahu melakukan ikhtiar lahir maupun batin bersama-sama menghadapi pandemi ini.

Presiden juga mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dinikmati hari ini selain berkat rahmat dan anugerah Allah Swt., juga merupakan buah dari semangat persatuan dan kebersamaan seluruh anak bangsa Indonesia. Presiden meyakini semangat tersebut akan terus melekat dalam diri untuk bersama menghadapi tantangan saat ini.

Ditempat terpisah, Direktur Eksekutif Lentera Research Institute (LRI), David Chaniago, mengatakan bahwa urgent adanya sinergitas seluruh elemen dan komponen masyarakat untuk melawan pandemi covid-19.

“Ditengah ancaman resesi global yang diakibatkan dari lonjakan kasus varian delta, diperlukan sinergitas seluruh elemen dan komponen masyarakat untuk berjuang bersama guna melawan pandemi covid-19”, ujar David Chaniago.

Lebih lanjut, dirinya menghimbau seluruh elemen dan komponen bangsa untuk bersatu melawan pandemi serta optimis bahwa Indonesia akan menang melawan Covid-19.

“Seluruh elemen dan komponen bangsa untuk bersatu melawan pandemi serta optimis bahwa Indonesia akan menang melawan Covid-19”, tambahnya.

Tinggalkan Balasan