Apresiasi Masyarakat Terhadap Kinerja KPK

Sejumlah elemen merespon penetapan hingga penahanan Bupati Banjarnegara oleh KPK dengan berbagai respon. Pasca penahanan tersebut, muncul spanduk ‘Terima Kasih KPK’ hingga ‘Selamat Jalan Bupati’ di pojok Alun-alun Banjarnegara. Spanduk tersebut dipasang di dua titik di seputar Alun-alun Banjarnegara.

Selain itu, ada juga dua orang yang mencukur rambutnya hingga plontos, yakni Agus Mulyanto (69) dan Nanang (40). Mereka mengaku bernazar untuk memplontoskan rambutnya jika KPK menetapkan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono sebagai tersangka.

Menyikapi hal tersebut, Direktur Eksekutif Lentera Research Insitute (LRI), DR. (cand) David Chaniago, mengatakan bahwa dirinya mendukung dan memberikan apresiasi pada kinerja KPK didalam berbagai penangkapan terhadap oknum pejabat pelaku korupsi.

“Masyarakat sebaiknya mendukung dan mengapresiasi kinerja KPK dalam penangkapan oknum pejabat pelaku korupsi. KPK juga telah menunjukkan komitmennya untuk terus berupaya memperkuat pemberantasan korupsi”, ujar David Chaniago.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa kinerja dari lembaga KPK tidak tergantung pada apapun status dari para pegawai KPK, akan tetapi pada kerja keras dan hasil yang ditunjukkan. Ia melihat bahwa masyarakat telah memberikan apresiasi kepada KPK dalam upaya memperkuat pemberantasan korupsi di Indonesia yang tanpa pandang bulu.

“Kinerja dari lembaga KPK tidak tergantung pada apapun status dari para pegawai KPK, akan tetapi pada kerja keras dan hasil yang ditunjukkan. Masyarakat telah memberikan apresiasi kepada KPK dalam upaya memperkuat pemberantasan korupsi di Indonesia yang dilakukan tanpa pandang bulu”, tambahnya.

Tinggalkan Balasan