Stok Vaksin Indonesia Aman

Penambahan Vaksin tahap ke-50 telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Bantenpada hari senin (5/9/2021), sekitar pukul 12.00 WIB.

Dengan kedatangan 5 juta dosis Sinovac ini, Menko Ekonomi, Airlangga Hartanto, memastikan bahwa stok vaksin di Tanah Air aman.
Selain Sinovac, Indonesia telah mengamankan jutaan dosis vaksin dari berbagai merk lainnya seperti AstraZeneca 19,5 juta dosis, Moderna 8 juta dosis, Pfizer 2,75 juta dosis, dan Sinopharm 8,25 juta dosis.

“Secara keseluruhan Indonesia telah kedatangan sebesar 225,4 juta dosis vaksin dari berbagai merek, baik berbentuk bulk maupun vaksin jadi,” ujar Airlangga.

Menyikapi hal tersebut, Analis Taiwan-Indonesia Trade Association, Tulus J. Maha, mengatakan bahwa Pemerintahan pusat untuk terus menyediakan stock vaksin cov-19 guna mempercepat kembalinya perekonomian mikro dan makro.

“Pemerintah terus berkomitmen untuk menyediakan stock vaksin cov-19 melalui jalur diplomasi luar negeri maupun produksi dalam negeri. Hal ini guna mempercepat kembalinya perekonomian mikro dan makro Indonesia”, ujar Tulus J. Maha.

Lebih lanjut dirinya juga mengapresiasi terkait program vaksinasi nasional yang saat ini menyasar kepada kelompok rentan, baik lansia maupun tenaga kesehatan. Hal ini dikarenakan resiko kelompok ini miliki lebih besar jika dibandingkan dengan kluster kelompok lainnya.

“Saya mengapresiasi terkait program vaksinasi nasional yang saat ini menyasar kepada kelompok rentan, baik lansia maupun tenaga kesehatan. Hal ini dikarenakan resiko kelompok ini miliki lebih besar jika dibandingkan dengan kluster kelompok lainnya”, tambahnya.

Tinggalkan Balasan