Program Vaksinasi Pelajar Guna Mempercepat PTM

Saat ini Pemerintah Pusat sedang menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar guna mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di daerah.

Vaksinasi dianggap penting karena melindungi insan pendidikan dan keluarganya dari potensi paparan COVID-19. Pemerintah telah memberikan izin vaksinasi untuk pelajar atau kategori usia 12 -17 tahun sejak awal Juli 2021 dan terus mendorong pelaksanaannya di berbagai daerah. Diharapkan program ini akan memperkuat persiapan menuju penerapan PTM terbatas di daerah.

“Karena vaksinasi untuk pendidik telah berlangsung sebelumnya, sekarang tugas kita adalah melakukan percepatan vaksinasi untuk pelajar menjelang dibukanya PTM terbatas di beberapa daerah,” ungkap Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate. 

Menyikapi hal tersebut, pengamat pendidikan dari Lentera Research Institute (LRI), Dwi As’ad, S.Pd.,M.Pd, mengatakan bahwa keberhasilan vaksinasi seluruh pelajar akan mempercepat dibukanya pembelajaran tatap muka (PTM).

“Keberhasilan vaksinasi covid-19 bagi seluruh pelajar akan mempercepat dibukanya pembelajaran tatap muka (PTM)”, ujar Dwi As’ad.

Sebelumnya diketahui bahwa Presiden Joko Widodo meminta seluruh pihak untuk terus mempercepat vaksinasi covid-19 bagi para pelajar. Jika seluruh pelajar sudah divaksin, maka kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa kembali digelar.

Tinggalkan Balasan