Stok Vaksin Covid-19 Masih Tersedia dan Aman

JAKARTA – Juru Bicara (Jubir) penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengatakan, saat ini stok vaksin tersedia. Dia pun mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di sejumlah lokasi yang telah disiapkan.

“Pemerintah sudah melaksanakan berbagai jenis vaksin yang semuanya dijamin mutu keamanan dan khasiatnya oleh Badan POM dan organisasi Kesehatan Dunia WHO,” ucap Reisa dalam keterangan persnya, Jumat (3/9/2021) yang lalu.

Reisa memastikan bahwa stok vaksin hingga akhir Agustus 2021 lalu masih aman lantaran sudah mengamankan 218 juta dosis vaksin Covid-19 baik dalam bentuk bahan baku maupun siap pakai.

“Bagi yang belum daftarkan sekarang juga stok vaksin tersedia sampai dengan akhir Agustus 2021 kemarin pemerintah sudah mengamankan sekitar 218 juta dosis vaksin Covid-19. Dengan perincian dalam bentuk bahan baku sebanyak 153.900.280 dosis dan yang siap pakai sebanyak 64.036.080 dosis,” terangnya.

Kemudian, Reisa menyebut bahwa vaksin memberikan kemudahan untuk mengakses fasilitas publik terutama pusat perbelanjaan atau mal.

“Jadi segera divaksin dapatkan perlindungan dan dapatkan kemudahan mengakses fasilitas publik termasuk pusat perbelanjaan atau mal,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan