Kepatuhan Masyarakat Membayar Pajak Menjamin Kelangsungan Pembiayaan Pembangunan

Jakarta – Pajak merupakan iuran wajib yang harus dibayarkan oleh rakyat kepada negara dan akan digunakan untuk kepentingan pemerintah dan masyarakat umum. Setiap warga negara yang telah memenuhi syarat subjektif dan objektif sebagai wajib pajak, mempunyai kewajiban untuk membayar dan melaporakan pajaknya sebagai wujud kontribusi terhadap pembiayaan negara dalam pembangunan nasional.

Masyarakat yang telah membayar pajak tidak mendapatkan imbalan secara langsung dari pembayaran pajak tersebut. Namun, pajak yang dibayarkan oleh masyarakat akan dikembalikan secara tidak langsung kepada masyarakat melalui pembiayaan negara dan pembangunan infrastruktur yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia, sehingga slogan pajak dari rakyat untuk rakyat bukan isapan jempol belaka.

Pembangunan infrastruktur yang dibiayai oleh APBN kini dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat karena memang manfaat pajak sepenuhnya untuk masyarakat dan negara.

Pajak sebagai ujung tombak pembangunan sudah sepatutnya didukung oleh seluruh masyarakat Indonesia. Membangun kesadaran dan kesukarelaan taat bayar pajak, memang bukanlah perkara yang mudah.

Namun, hal tersebut menjadi lebih mudah jika dimulai dari diri Anda sendiri. Pajak yang Anda bayarkan merupakan bukti kontribusi Anda sebagai Rakyat Indonesia dalam pembangunan negeri kita tercinta.

Ada banyak manfaat yang bisa kita rasakan ketika membayar pajak. Semua bisa kita lihat dan rasakan dari berbagai pembangunan infrastruktur yang telah dibangun oleh negara.

Jadi mulai sekarang jangan takut buat bayar pajak lagi ya, apalagi sampai tidak bayar pajak tepat waktu. Karena ada pepatah lama mengatakan, “orang bijak taat bayar pajak”. Apa kamu sudah jadi orang yang bijak?

Tinggalkan Balasan