Peti Box Motor Ducati Dibuka oleh Forwarder Disaksikan oleh Pihak Dorna dan Custom Clearance

Jakarta — Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memberikan klarifikasinya mengenai pembukaan peti Cargo Ducati peserta Asia Talent Cup dan World Superbike 2021.

Pembukaan peti Cargo Ducati itu merupakan prosedur customs clearance atau impor barang yang harus dilakukan.

Direktur Strategis dan Komunikasi MGPA Happy Harinto pada Kamis, 11 November 2021 menjelaskan, bahwa segala barang yang dibawa masuk Dorna ke Indonesia mesti melewati proses pengecekan sebelum diizinkan untuk dipakai.

“Saat pemeriksaan dilakukan, peti box motor dibuka oleh forwarder disaksikan oleh pihak Dorna dan custom clearance,” kata Happy.

Menurutnya, semua sudah dilakukan sesuai prosedur. Barang yang akan dicek dibuka oleh pemiliknya atau forearder yang mengurus impor dan ekspor barang sepengetahuan dan disetujui oleh pemiliknya yaitu Dorna.

“Sangat disayangkan di saat pemeriksaan dilakukan, ada pihak yang tidak berkepentingan dan tidak mengerti proses yang berlangsung, mengambil gambar dan mem-viralkan dengan isi berita yang tidak sesuai,” Happy.

“Saya pastikan proses pemeriksaan dilakukan sesuai dengan prosedur,” kata dia.

“Ini event yang sangat penting, yang membawa nama negara ke dunia, karenanya kami berusaha tertib dalam melaksanakannya,” kata Happy.

Sementara itu, Executive director Dorna World SBK Organization, Gregorio Lavilla, memahami insiden yang sempat ramai di dunia Maya tersebut.

Menurutnya, itu terjadi karena antusiasme yang begitu tinggi untuk menyambut WSBK di Mandalika. (*)

Tinggalkan Balasan